Jumat, 22 Juni 2007

Kreatifitas MTSN I Pontianak Pada Perpisahan

Herkulanus Agus
Borneo Tribune, Pontianak

Tingkat kreatifitas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) I Pontianak cukup tinggi, dibuktikan dengan beragamnya atraksi seni dalam acara perpisahan yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Tanjungpura Pontianak, Rabu (13/6) kemarin.
Drama bawang merah dan bawang putih yang dibawakan dalam bahasa Inggris, sempat mengundang decak kagum para siswa dan undangan. Tepuk tangan membahana memecah sudut-sudut ruangan hingga terdengar keluar gedung. Membuat siswa yang membacakan prolog lebih bersemangat. Adegan Drama yang ditampilkan itu, memang tidak menghabiskan waktu panjang seperti sinetron bersambung yang ditayangkan di Televisi Nasional. Tetapi mereka ingin menyampaikan kesan bahwa seorang anak yang berhati mulia dan rendah hati patut menjadi suri tauladan. Sehingga sebagai siswa bukan hanya kecantikan saja yang menjadi kebanggaan. Tetapi kebaikan hati jauh lebih penting sebagai penghias diri.
Ketua panitia pelaksana kegiatan MTSN I Pontianak Usman, S, pd, menyampaikan bahwa kegiatan siswa didalam perpisahan tersebut adalah salah satu bentuk kreatifitas ekstrakulikuler yang selama ini dilaksanakan di Sekolah.
Kegiatan seni lainya yang ditampilkan ialah paduan suara, band kelas, drama, dancing dan vokal grup. Kebolehan mereka tidak kalah, sebab sepertinya sebelum tampil para siswa dilatih secara khusus di sekolah.
“Di sekolah ini kita melihat kegiatan ekstra sama pentingnya dengan kegiatan intra,” kata Usman.
Untuk itu pihak sekolah selalu memberikan pembinaan dalam kegiatan ekstra yang bernaung di bawah bendera Organisasi Intra Sekolah (Osis), karena itu tidak jarang sekolah tersebut bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lainya yang ada di Kota Pontianak. Misalnya pernah mendapatkan juara 2 untuk kegiatan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dilaksanakan oleh SMA Taruna Bumi Khatulistiwa (TBK) akhir Mei lalu. Selanjutnya kegiatan extra Patroli Kemanan Sekolah (PKS), Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Pramuka dan cerdas cermat.
“Yang jelas kami ingin MTS I ini berkibar bersama sekolah-sekolah lainya dalam hal prestasi,” terang Usman.
Ditambahkan Usman, perpisahan itu merupakan ajang promosi prestasi MTSN I Pontianak kepada masyarakat Kota Pontianak. Sebab selama ini MTSN I Pontianak mempunyai bobot dan bebet yang baik, hanya saja tidak semua publik mengetahuinya.
Secara keseluruhan MTSN I Pontianak, memiliki siswa sekitar 715 yang ditampung di 18 kelas.
“Karena sebagian gedung kita sedang diperbaiki, terpaksa ada siswa yang harus sekolah siang,” terangnya.

Tidak ada komentar: