Jumat, 22 Juni 2007

Guru SDN 32 Berprestasi

Guru Berprestasi SDN 32 Pontianak Selatan Dapat Penghargaan

Herkulanus Agus
Borneo Tribune, Pontianak
“Trima kasihku ku ucapkan pada guruku yang iklas.”

Demikian penggalan hymne guru yang didendangkan 78 siswa kelas VI SDN 32 Kecamatan Pontianak Selatan saat acara perpisahan di Gedung Anex Universitas Tanjungpura (Untan), Rabu (13/6) kemarin.
Suasana yang sebelumnya riuh, berganti hening. Hanya alunan lagu untuk guru itu yang mengalun diiringi musik dan deklamasi.
Para guru dan orang tua, serta undangan hanyut dalam suasana, menyimak suara para siswa yang menyanyikannya di atas pentas.
Selain vokal grup hymne guru, para siswa juga menyajikan sejumlah acara hiburan yang dikemas menarik, diantaranaya solis, puisi dan acara lainya. Ariffudin yang pernah meraih juara III dalam lomba membaca puisi guru SD dan MI se Kota Pontianak juga menunjukkan kepiawaaiannya dalam olah kata.
“Kita ingin menunjukkan kebersamaan di sekolah ini, sehingga pada pentas seni yang disajikan banyak mata acara disampaikan,” ungkap Kepala SDN 32 Pontianak Selatan Ardimansyah, S.Pd, A,Ma, di sele-sela acara.
Ardimansyah ingin menunjukkan adanya kolobarasi yang baik antara guru dan murid SDN 32 Pontianak Selatan dalam mengisi acara perpisahan. Karena mulai dari persiapan, latihan hingga pementasan melibatkan para guru pembina dan para siswa yang hadir. Acara ini tidak kalah meriah dengan acara perpisahan yang dilaksanakan sekolah lain di Pontianak.
Untuk meningkatkan kinerja para guru, tata usaha dan penjaga sekolah, Kepala SDN 32 Pontianak memberikan penghargaan bagi sepuluh pengabdi terbaik yang dikategorikan dalam beberapa item. Yaitu kategori pengelolaan administrasi dan Manajemen kelas atas Nama Usman MHZ, A.Ma guru kelas V B. Pada bidang Media pembelajaran Wirdani, A.Ma, guru kelas II c, Kinerja Guru Neti Andriani, A, Ma, guru kelas I B, Pembinaan ekstrakulikuler kesiswaan Iskandar, A,Ma, guru mata pelajaran pendidikan Jasmani dan olah raga kesehatan, Arifuddin, A.Ma, guru mata pelejaran agama Islam, Pembinaan siswa khusus kelas enam, Dra, Hj, Jauhariah guru kelas VI A, Suherti, S,Pd, guru kelas VI B, ketatausahaan. Ratna Suri, pembantu pimpinan atau staf tata usaha, penjaga sekolah Semiharjo.Secara k

Tidak ada komentar: